Image Insert Gak Pake Ribet di WordPress Post

Posted at July 4, 2011 by Heri Setiawan on category wordpress

faster image insert

 

Secara default, ketika kamu akan upload gambar untuk bikin tulisan baru di web site WordPress yang kamu host sendiri, maka tiap mau upload tu akan membuka pop up / jendela baru yang berisi halaman khusus untuk upload. Untuk koneksi yang lambat, tentu ini akan sangat mengganggu dan memakan waktu.

insert image wordpress

Nah, untuk mempermudah pengguna wordpress dalam mengupload gambar, maka David Frank men”develop” sebuah plugin yang diberi nama Faster Image Insert. Dengan plugin ini, halaman image upload akan ditambahkan tepat dibawah form WordPress post area.

Bagaimana cara menginstallnya..? Ada beberapa cara installasi, tapi ane kasih cara yang mudah aja… gak pake ribet bin mbulet sehingga bisa buat kamu mumet… 🙂

1. Dari Dashboard sidebar, lihat baris “Plugins“, pilih aja “Add New” yang berarti kamu ingin menginstall plugin baru untuk WordPress kamu. Kemudian pake fasilitas search plugin. Ketikan aja “faster image upload” ato “faster image insert” langsung dan eksekusi tombol searchnya.
wordpress faster image upload plugin

2. Setelah itu akan ketemu sebuah plugin bernama “Faster Image Insert“. Langsung hajar aja, klik “Install Now” setelah itu akan terjadi proses installasi plugin.
install faster image upload

3. Plugin sudah terinstall, sekarang tinggal selangkah lagi yaitu mengaktifkan plugin. Klik aja “Activate Plugin“… Beres dah, plugin sudah ready dan siap pakai…
activate faster image insert

Silakan membuat tulisan baru atau halaman baru, maka akan nampak halaman upload dibawah form tulisan. Just like the following image preview:
faster image insert

Selamat mencoba.. 🙂




Tulisan terkait Image Insert Gak Pake Ribet di WordPress Post